Doa Bersama Sambut Tahun Baru 1443 H di PWNU Bali Berjalan Sederhana dan Hikmat

pwnubali.or.id – Senin (9/8) petang Ba’da Maghrib, di Sekretariat PWNU Bali nampak beberapa orang sedang menyiapkan makan malam sebagai suguhan acara doa bersama yang dilakukan secara terbatas dalam rangka menyambut malam Tahun Baru 1443 H.

Acara tersebut bukanlah acara resmi yang telah terencana jauh-jauh hari dengan mengundang banyak orang sebagaimana yang dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya, melainkan acara sederhana yang dihadiri beberapa orang sekitar dengan tujuan untuk mempertahankan tradisi NU khususnya di Bali agar tetap dapat mengisi malam satu Muharram dengan doa bersama walau terbatas dan sederhana.

Acara doa bersama di mulai Ba’da Asar dan Ba’da Magrib dengan dipimpin langsung Ketua Tanfidziyah PWNU Bali, KH. Abdul Azis. Selanjutnya ba’da Isak acara kembali dilanjutkan dengan mempersilahkan Wakil ketua PWNU Bali, Drs. Saifuddin Aziz untuk memimpin jalannya doa bersama tersebut. Di dalam bait doanya, beliau menyisipkan doa tolak balak dengan harapan Pandemi ini segera berakhir dan semua kembali normal sebagaimana mestinya.

Diakhir acara, semua yang hadir menikmati ikan bakar hasil kerja sama dari teman-teman banom dan lembaga seperti, Pagar Nusa, NUCARE-LAZIZNU, LTNNU Bali, ISNU Bali dan LPPNU Bali.

Meski sederhana, namun acara tersebut dapat membangun rasa kebersamaan, kekeluargaan maupun sinergi antar anggota NU baik di banom atau lembaga NU Bali. Semua pihak berharap kedepan acara bisa lebih baik dan bebas dari Pandemi Covid-19.

Redaktur : MM

Home