Peduli Warga Isoman, Gusdurian Peduli Bersama Ansor Buleleng Salurkan Paket Bantuan

pwnubali.or.id – Tinggi angka positif Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Buleleng mendapat perhatian khusus dari Jaringan Gusdurian peduli. Bersama Ansor-banser Kabupaten Buleleng, pihaknya membagikan sedikitnya 140 paket sembako dan kesehatan kepada warga yang terdampak pandemi Covid 19.

Bantuan yang disebar di beberapa titik ini, menyasar warga isolasi mandiri, dan warga yang terdampak karena pembatasan aktifitas pemerintah

Koordinator Gusdurian Buleleng, Abdul Karim Abraham menjelaskan jika bantuan yang juga disupport oleh Karyawan Indonesia di Perth Australia (KIPAS) ini dibagikan langsung ke penerima sejak tanggal 4 hingga 8 Agustus 2021.

Sebelumnya, menurut aktivis yang biasa di sapa Iboy ini, sasaran penerima bantuan ini adalah berdasarkan laporan para aktivis Gusdurian yang tersebar di beberapa tempat.

“sasaran utama kita itu warga yang isoman yang gak mampu ya, bukan warga isoman yang mampu, sementara kita juga menyalurkan kepada yang terdampak langsung” terangnya

Dalam teknis penyalurannya, Gusdurian Buleleng melibatkan kader GP Ansor dan Banser dimana bantuan ini disalurkan. “140 paket ini kita disalurkan di 5 kecamatan, tepatnya di Pejarakan, Sumberklampok, Seririt, Pengastulan, Temukus, kaliasem, kampung kajanan, tegallinggah, dan pegayaman” terang Iboy.

Bantuan kali ini, merupakan tindak lanjut dari bantuan Gusdurian Peduli tahun lalu, dimana saat itu melalui Gusdurian dan PC GP Ansor Buleleng menyasar warga tidak mampu perkotaan yang sangat terdampak, seperti pedagang, korban PHK, dan ojek online.

“ini komitmen kemanusian, apa yang bisa kita lakukan, akan kita lakukan, termasuk bantuan ini untuk semua, bukan untuk golongan dan agama tertentu” jelas Iboy.

Penulis : Nengah Azmi
Editor : MM